Gambar Buah Pisang Di Salah Satu Swalayan
Gambar: Buah Pisang Di Salah Satu Swalayan

Siapa sih yang tidak kenal dengan buah pisang?, Buah yang memiliki kulit berwarna kuning, serta memiliki daging buah yang empuk. 

Buah yang ekonomis ini semua orang begitu mengenalnya. Buah ini adalah salah satu buah yang memiliki banyak khasiat, bukan hanya buahnya saja bahkan pohon nya pun juga sering disebut dengan tanaman 1000 manfaat. 

Karena rasanya cenderung manis membuat pisang banyak dijadikan bahan pokok utama dan olahaan dalam berbagai mengatasi masalah kesehatan manusia maupun kecantikan khususnya bagi kaum hawa. 

Pisang banyak diminati, karena memiliki kandungan nutrisi yang begitu tinggi. Pisang mengandung provitamin A, vitamin B, tiamin, riboflavin, niasin, dan vitamin B6, kalium, vitamin C, biotin, karbohidrat, magnesium, dan mangan. 

Serta kandungan nutrisi inilah yang sangat bagus untuk memberikan energy pada tubuh manusia. Berikut adalah penjelasannya:


Baca Juga : Manfaat Teh Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan 

Dengan buah pisang kita juga bisa mengatasi berbagai masalah kesahatan tubuh kita. Dan disini kita akan mengupas satu persatu-satu apa itu mafaat buah pisang bagi kesehatan kita.

Merawat  Kesehatan  Ginjal

Karena buah pisang adalah salah satu sumber kalium yang dimana jika kita sering mengkonsumsinya secara teratur dalam jumlah yang cukup, mampu menjaga kesehatan ginjal kita. 

Berdasarkan penelitian International Journal of Cancer mengatakan bahwa buah pisang memiliki nutrisi yang bagus untuk menjaga kesahatan jantung kita.

Mencegah  Resiko  Kanker  Usus

Mungkin kita tidak percaya bahwa buah pisang mampu mengurangi resiko kanker usus pada tubuh makhluk hidup, terkhusus pada tubuh manusia sendiri. 

Kandungan dalam buah pisang yang kaya akan antioksdan, dan serat makanan mampu melindung usus kita dari berbagai serangan racun dan bakteri yang ada di dalam tubuh kita. Oleh karena itu, seringlah konsumsi buah pisang, agar kondisi kesahatan usus kita dapat terlindungi.

Mengatasi  Penyakit  Anemia

Seseorang sering sekali terjangkit penyakit anemia, atau kurangnya darah yang mengalir dalam tubuh dan mengakibatkan lambatnya pemompaan darah ke seluruh tubuh, yang mengakibatkan tubuh manusia menjadi terasa lebih berat dan memiliki wajah yang selalu pucat. 

Namun kali ini, dangan buah pisang mampu mengatasi semuanya. Hanya dengan mengkonsumsi buah pisang secara rutin dancukup itu sudah meningkatkan hemoglobin dalam tubuh, karena buah pisang juga mengandung zat besi yang tinggi.

Menghentikan  Diri  dari  Keinginan  Merokok

Bagi para kaum adam maupun hawa yang ingin sekali berhenti untuk menghisap rokok, kalian dapat menggunakan pisang sebagai bahan untuk mengentikan keinginan merokok. 

Kenapa harus pisang? Karena buah pisang memiliki vitamin B6 dan B12 serta magnesium dan kalium yang dapat membantu kalian dalam menghentikan keinginan merokok. Karena merokok juga sangat berbahaya bagi fungsi kesehatan jantung dan paru-paru kita.

Menghentikan  Insomnia

Buat kalian yang susah untuk tidur malam, atau dengan kata lain Insomnia, kali ini saya akan memberikan tips buat kalian. Tipsnya yaitu dengan mengkonsumsi atau memakan buah pisang secukupnya sebelum tidur malam, kenapa harus buah pisang? 

Karena buah pisang kaya akan asam amino yang dikenal sebagai Trytophan, yang dimana dapat memicu produksi melatonim (hormone tidur) yang dapat membantu untuk tidur. Dan pasti kalian akan dapat tidur dengan nyenyak.



Manfaat Buah Pisang Untuk Kecantikan

Kecantikan wanita bukan hanya dari dalam saja, tapi juga harus dibarengi dengan kecantikkan dari luarnya. Cantik di dalam cantik juga di luarnya, itulah istilah yang biasa di perdengarkan untuk kaum hawa. Berikut akan dijelaskan:

Merawat  Kulit

Buah pisang memiliki kandungan nutria yang penting bagi kulit. Yaitu vitamin C dan B6 yang berperan penting dalam menjaga integritas dan elastisitas kulit manusia. 

Selanjutnya, buah pisang juga memiliki sekitar 75% kadar air, sehingga mampu melembabkan kulit serta mencegah kulit kering, yang disebabkan karena adanya radikal bebas sehingga menimbulkan penuaian dini pada kulit.

Mengatasi Jerawat

Jerawat adalah salah satu musuh terbesar kaum hawa, karena mereka merasa ada sesuatu partikel besar yang sedang menghinggap di kulit wajah mereka yang mulus. 

Namun hal itu bisa diatasi dengan mudah hanya dengan menggunakan masker pisang. 

Cara pengaplikasiannya yaitu dengan menggunakan satu buah pisang yang sudah dihancurkan dan dicampur dengan daging tanaman lidah buaya, setelah itu oleskan ke wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat atau air yang bersih. Lakukan hal ini selama 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Melembutkan  Rambut

Semua wanita ingin memiliki rambut yang lembut, halus serta mudah diatur. Dan disini buah pisang sangat berperan, karena dengan menggunakan pisang rambut kita mampu menjadi lembut sesuai dengan keinginan hati, hanya dengan mencampurkan buah pisang yang sudah hancur dengan sedikit buah alpukat yang sama-sama memiliki kadar minyak yang bagus untuk merawat rambut kita.

Mencegah  Rambut  Rontok

Rambut rontok adalah gejala yang serius setelah jerawat bagi kaum hawa, karena membuat diri mereka menjadi tidak percaya diri tampil didepan umum. 

Buah pisang mampu mengembalikan keutuhan nutrisi rambut yang sudah rontok. Hanya dengan menjadikannya sebagai masker rambut dengan mencampurkan buah pisang, sedikit minyak kelapa, dan sedikir daging buah lidah buah, campur adukkan sampai halus dan rata kemudian oleskan keseluruh bagian rambut mulai dari kulit kepala sampai ke ujung rambut. Lakukan tips ini 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Membuat  Wajah  Menjadi  Lebih  Bersinar

Kandungan dalam buah pisang juga dapat membantu kamu terlihat tampil beda di depan umun. Dengan wajah yang bersinar dan kelihatan lebih fresh akan semakin menambah kepercayaan diri kamu.

Dengan cara menggosokkan kuliat buah pisang (bagian dalamnya) ke wajah setiap sebelum tidur di malam hari, agar hasilnya lebih maksimal saat kamu bangun di pagi hari tapi ingat, membilasnya harus dengan air hangat.

Sekian penjelasan mengenai manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh manusia dan kecantikkan bagi para kaum hawa. Ingat jangan terlalu menyepelekan hal yang tampaknya begitu kecil, tapi ternyata memiliki banyak manfaat dan kegunaannya bagi manusia. Sekian dan terima kasih.